Sunday, October 7, 2007

Betty Lafea Ala Amerika


Ugly Betty
What stars are in?
America Ferrera, Eric Mabius, Rebecca Romijn, Vanessa Willliams, Christopher Gorham, dll

What about it?
Film seri produksi ABC(salah satu stasiun TV penghasil film seri bermutu di Amerika selain HBO dan NBC) ini diadaptasi dari telenovela Kolumbia yang berjudul Yo Soy Betty, La Fea (Saya Betty, Si Jelek) yang mana pernah ditayangkan di RCTI kemudian kembali ditayangkan oleh TPI. Ugly Betty, hasil kreasi Silvio Horta cukup berbeda dari versi telenovelanya-namun masih ada sedikit unsur Latin mengingat penulisnya sendiri berdarah Latin, karena dibuat sedemikian rupa sesuai dengan selera masyarakat Amerika yang rupanya sukses dengan diraihnya rating yang cukup tinggi dan tentunya, penghargaan Emmy Award 2007 sebagai Film Seri Komedi Terbaik. Omong-omong, Ugly Betty Season 2 sudah mulai tayang di Amerika sejak 27 September, jadi kemungkinan DVD bajakannya sudah bisa mulai dikoleksi November.

What’s the story?
Betty Suarez adalah seorang wanita yang baik hati, humoris dan pintar namun kurang mendapatkan kesempatan semata-mata karena dia secara fisik, well, jelek dengan alis semak-semak, berkawat gigi, PG(Pendek Gemuk). Namun, akhirnya dia diterima bekerja di perusahaan majalah fashion ternama, MODE sebagai sekertaris Daniel Meade, editor in chief yang juga adalah anak kedua dari pemilik perusahaan, Brad Meade. Cek per cek, Betty dipilih karena dia cukup jelek untuk membuat Brad yakin 100 % anaknya tidak akan pernah tidur dengannya sehingga tidak akan ada lagi skandal seperti yang terjadi pada sekertaris sebelumnya.

What do I think?
Super lucu dan orisinil-meskipun merupakan hasil adaptasi tapi telah dikembangkan menjadi sesuatu yang baru dan unik. Juga, karakterisasi yang kuat, plot yang menarik dan membuat penasaran episode demi episode. Kesemuanya itu tentu sangatlah cukup menjadi jaminan untuk sebuah tontonan yang bagus. Mudah-mudahan, salah satu TV swasta ada yang tertarik untuk menayangkannya ditengah dominasi berbagai sinetron yang sayangnya, sorry to say this, most of them are nothing but CRAP...and one more thing, it has become my habitual, I always have favorit man character in my favorit series, this time is no different...I like Henry Grubstick III played by Christopher Gorham very much. He’s certainly have the sweetest nature that men can possibly have. I was wondering is there any slightest chance that we can find such a nice and decent guy like him in real life?

No comments: